Pages

Rabu, 26 Juli 2017

Hal Penting Sebelum Menggunakan Kusen UPVC

Hal Penting Sebelum Menggunakan Kusen UPVC

Setiap hunian pasti mempunyai bagian penting berupa jendela ataupun kusen. Perubahan desain arsitektur dari tahun ke tahun tak membuat fungsi dari jendela berubah, akan tetapi desain jendela semakin berkembang mengikuti kebutuhan penghuni rumah. Sebuah kusen harus didesain sedemikian rupa untuk memberi kelancaran aliran udara di dalam rumah, sehingga dari sisi jumlah biasanya lebih dari satu buah.
Bahan dari kusen juga bervariasi mulai dari alumunimium, baja, sampai UPVC. Untuk jenis kusen UPVC sendiri sangat digemari karena karakteristiknya sangat cocok untuk mendukung bagian interior maupun eksterior. Sebagai contohnya saat ini jenis kusen berbahan UPVC digunakan untuk rumah minimalis sehingga menampilkan desain rumah klasik modern.
Jenis kusen UPVC sendiri sangat erat dengan bahan alumunium ditambah lagi karakteristik warnanya bisa lebih cerah. Rata-rata dari jenis kusen berbahan UPVC memiliki konsep shabby atau rumah vintage yang selama ini banyak dipilih sebagai hunian keluarga.
Tidak sedikit orang belum memahami bagaimana sistem pemasangan dari kusen terutama jenis UPVC sehingga memberi tampilan vintage ataupun klasik. Rata-rata pemasangan kusen UPVC akan dipadukan bersama bahan alumunium, jika Anda masih belum paham bisa menyimak beberapa cara berikut ini.

  • Lihat Material Dindingnya
Langkah pertama dalam memasang kusen alumunium dan UPVC harus melihat bahan material dinding yang akan dipakai memasang satu kusen. Pada jenis UPVC sangat cocok jika bahan material dinding disusun dari batu bata merah kecil karena lebih mudah dibentuk ataupun dibesarkan jika ukuran kusen terlalu besar.

  • Perhatikan Warna Dindingnya
Tak hanya dari sisi material dinding saja, Anda wajib membuat warna dinding dengan warna kusen serasi. Jika ingin menampilkan efek vintage atau klasik cobalah warna lebih terang. Dekorasi kusen dengan dinding sangatlah penting dalam menciptakan kesan klasik, maka dari itu sebisa mungkin pilihlah warna terbaik sesuai keinginan.

  • Jenis dan Model Kusen UPVC
Saat ini ada banyak model kusenUPVC yang mampu memberi kesan klasik ataupun modern. Tentu saja Anda harus memilih jenis kusen terbaik sesuai kebutuhan atau disesuaikan luas ruangan yang akan diaplikasikan. Model kusen bisa Anda lihat di berbagai media seperti majalah rumah ataupun browsing internet. Prediksi dari tahun ke tahun model kusen terus berkembang, sehingga Anda tak kesulitan dalam menentukan model kusen terbaik.

  • Penempatan Kusen
Lokasi dari kusen juga penting agar fungsinya bisa maksimal tak hanya sebagai kiran udara namun mampu menampilkan kesan unik. Meskipun memakai bahan UPVC, akan tetapi kusen yang dipasang tepat sesuai desainnya akan memberi kesan apik.
Jenis kusen UPVC sampai sekarang banyak peminatnya sehingga modelnya akan terus berkembang. Pada jenis rumah klasik akan cocok memakai kusen berbahan alumunium ataup UPVC karena lebih awet, kokoh, dan kesannya tidak terlalu klasik. Perpaduan antara kusen alumunium dan UPVC terkadang masih menyulitkan apakah ingin pilih salah satu atau memakai keduanya. Para pakar ataupun arsitektur pastinya sudah mengamati sistem kerja dari kusen berdasarkan tema ataupun desain rumah.
Jika Anda masih kesulitan dalam mengaplikasikan kusen berbahan UPVC sebaiknya konsultasikan ke pakarnya. Nantinya akan banyak opsi menarik yang membuat hunian semakin nyaman dan unik. Tentu saja model rumah klasik hingga minimalis sangat diminati karena memberi kenyamanan dan kesederhanaan. Jadi ada banyak hal penting harus diperhatikan sebelum memilih hingga memasang kusen, jadi jangan pasang di sembarang tempat agar hasilnya bisa maksimal.

0 komentar:

Posting Komentar

 
UA-92647451-1