Pages

Senin, 24 Juli 2017

Tips Memilih Kusen UPVC

Kusen UPVC

Sebelum memilih kusen UPVC, yang perlu diketahui oleh para pemula yang sedang membangun rumah adalah tentang bahan kusen UPVC. Kusen UPVC (Unplasticized Poly Vynil Chloride) merupakan material turunan plastik, namun sifat plastiknya berkurang kelenturannya. Hal yang menyebabkan bentuknya menjadi keras dan berat karena diberikan rangka terbuat dari baja ataupun besi galvanis di dalamnya.

UPVC
Bahan UPVC

Kelebihan Kusen UPVC

Kelebihan kusen UPVC adalah kusen ini anti rayap, tahan terhadap cuaca, dan bebas korosi. Selain itu material UPVC yang ramah lingkungan bisa meredam suara bising dan yang paling menarik adalah perawatannya sangatlah mudah. Kusen UPVC memiliki harga yang cukup terjangkau dan memiliki kesan mewah pada rumah anda. Jika jendela UPVC dan pintu UPVC diaplikasikan pada rumah anda, maka banyak manfaat yang akan anda dapatkan. Namun, dimana ada kelebihan pasti ada kekurangan dari material UPVC ini. Kusen UPCV memiliki kekurangan yaitu harga kusen UPVC akan terkesan lebih mahal jika dibandingkan dengan kusen aluminium.
Lalu kenapa banyak konsumen memilih kusen UPVC sebagai penganti kusen kayu maupun alumunium ? Alasannya kenapa banyak orang yang lebih memilih bahan UPVC yaitu mereka melihat dari segi investasi jangka panjang.  Bahan UPVC memiliki kualitas jangka panjang karena sifatnya yang tahan korosi, anti air serta kokoh. Hal tersebut sangatlah jauh bila dibandingkan dengan kusen kayu yang tidak tahan air serta Kusen Aluminium yang rapuh. Selain itu jika dekorasi rumah menggunakan UPVC baik berupa jendela maupun pintu rumah akan terlihat elegan, minimalis serta terlihat sangat modern.

Tips Memilih Kusen UPVC

Jangan salah loh, kusen UPVC memiliki beberapa tingkat kualitasnya. Dimana kita bisa mengetahui kualitas baik atau buruknya dengan cara melihat, menyentuh serta memperhatikan secara detail kusen tersebut. Berikut adalah beberapa tips cara memilih kusen UPVC :
  1. Perhatikan warna
Hal yang paling mendasar dalam memilih kusen UPVC yaitu memperhatikan warnanya. Warna yang ada di pasaran yaitu warna dof yang permukaannya kurang halus dan putih ivory yang permukannya mengkilat dan halus. Pada intinya warna dof pada umumnya mempunyai pori- pori yang lebih besar dibandingkan putih invory. Hal ini dapat menyebabkan sulitnya dibersihkan kusen tersebut dari kotoran, noda serta debu.
  1. Kepadatan bahan
Kusen UPVC yang tidak berkualitas baik selalu mempunyai celah yang tidak sejajar dengan yang lain dan cenderung merusak nilai keindahannya. Untuk kusen UPVC yang berkualitas baik bisa dilihat dari bentuk fisiknya yaitu tidak adanya celah sama sekali.
  1. Besi Penguat
Jika ingin mempunyai barang dengan kualitas bagus maka harus membayar lebih, itu sangat berlaku pada pemilihan kusen UPVC. Dimana kusen UPVC yang dijual murah, biasanya menggunakan besi penguat yang tipis, berukuran sangat kecil, serta tidak adanya lapisan galvanis yang menyebabkan kusen ini akan cepat berkarat. Jadi carilah kusen UPVC yang dilapisi lapisan galvinas walaupun agak merogok uang dari daftar belanja sebelumnya.
  1. Anda bisa mencari referensi tentang merk terbaik untuk kusen UPVC,  sebaiknya menanyakan pada tukang bangunan ataupun melihat review orang – orang tentang suatu merk tertentu.
  2. Melihat referensi tempat yang menjual kusen UPVC dengan harga yang relative terjangkau serta kualitasnya sangat bagus.
  3. Yang terakhir adalah cara memasang kusen UPVC yaitu lihat material dan warna dinding yang akan dipasang kusen UPVC. Pilihlah model serta motif kusen yang cocok dengan tema rumah yang anda inginkan.
Dalam mempertimbangan beberapa hal dalam memilih kusen UPVC yang kualitas bagus yaitu kita harus tau betul apa yang harus anda pilih. Anda akan memilih kusen UPVC dengan harga murah atau mahal? Yang jelas anda harus mempertimbangkan biaya perawatan serta pasang kusen UPVC jika anda memilih kusen tersebut dengan harga murah tanpa memperhatikan kualitasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
UA-92647451-1